BISNIS KAMI

Kegiatan Usaha Utama :

  • Menjalankan usaha dalam bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan yaitu: Perkebunan buah kelapa sawit mencakup usaha perkebunan mulai dari kegiatan pengolahan, penyemaian, pembibitan, penanaman, pemeliharaan dan pemanenan buah kelapa sawit. Termasuk kegiatan pembibitan dan pembenihan tanaman buah kelapa sawit.
  • Menjalankan usaha dalam bidang industri pengolahan, yaitu:

1. Industri minyak mentah kelapa sawit (crude palm oil) mencakup usaha pengolahan kelapa sawit menjadi minyak mentah (Crude Palm Oil/CPO) yang masih perlu diolah lebih lanjut dan biasanya produk ini dipakai oleh industri lain;

2. Industri minyak mentah inti kelapa sawit (Crude Palm Kernel Oil) mencakup usaha pengolahan inti kelapa sawit menjadi minyak mentah inti (Crude Palm Kernel Oil/CPKO) yang masih perlu diolah lebih lanjut dan biasanya produk ini dipakai oleh industri lain.

Kegiatan Usaha Penunjang :

Menjalankan usaha dalam bidang konstruksi, yaitu: konstruksi gedung industri mencakup usaha pembangunan gedung yang dipakai untuk industri, seperti pabrik dan bengkel kerja. Termasuk kegiatan perubahan dan renovasi gedung industri.

Menjalankan usaha dalam bidang pengangkutan, yaitu: aktivitas pelayanan kepelabuhanan laut mencakup kegiatan usaha pelayanan kepelabuhan laut, yang berhubungan dengan angkutan perairan untuk -penumpang, hewan atau barang, seperti pengoperasian fasilitas terminal misalnya pelabuhan dan dermaga, operasi penguncian jalur air dan lain-lain, navigasi, pelayaran dan kegiatan berlabuh, jasa penambatan dan jasa pemanduan.

Prospek Usaha Perseroan

Saat ini Perseroan memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 22.586 Ha yang berlokasi di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur dengan areal tanam seluas 12.869 Ha dengan tanaman telah menghasilkan seluas 11.669 Ha (51,66%), tanaman belum menghasilkan seluas 1.200 Ha (5,31%). Luas areal tanam milik Perseroan yang masih dapat dikembangkan seluas 5.993 Ha (26,53%) dan areal yang tidak dapat ditanam sebesar 3.725 Ha (16,49%). Selain itu Perseroan telah memiliki pabrik kelapa sawit yang telah beroperasi sejak Agustus 2019, dengan adanya PKS milik Perseroan dengan kapasitas 60 ton perjam dan dapat ditingkatkan menjadi 90 ton perjam atau setara +/- 100.000 ton MKS per tahun diharapkan dapat meningkatkan kinerja Perseroan di masa yang akan datang